ART THERAPY

ART THERAPY adalah cara paling dasar dan juga efetif untuk menenangkan perasaan dan pikiran. Hanya dengan mulai menggambar atau melukis. Ada beberapa jenis “art therapy” yang sesuai dengan perasaan dan kebutuhan. Simak berikut ini!

  1. Ketika Anda lelah, gambarlah bunga. Menggambar bunga mampu membangkitkan kembali pikiran dan membersihkan bagian otak.
  2. Ketika Anda marah, gambarlah garis. Garis yang melengkung, garis lurus, garis apapun yang Anda suka.
  3. Ketika Anda merasa sakit, cobalah dengan membuat sesuatu atau mengerjakan puzzle untuk menolong Anda mengalihkan pikiran.
  4. Ketika Anda bosan, cobalah mewarnai.
  5. Ketika Anda sedih, lukislah sebuah pelangi.
  6. Ketika Anda takut, jahitlah sesuatu untuk membuat Anda merasa aman.
  7. Jika Anda merasa khawatir, buatlah sebuah boneka.
  8. Jika Anda merasa geram, robek-robeklah kertas kemudian susunlah mereka menjadi sebuah pola.
  9. Jika Anda merasa cemas, cobalah melipat origami.
  10. Ketika Anda tegang, gambarlah pola.
  11. Jika Anda merasa rindu, gambarlah sebuah labirin.
  12. Ketika Anda kecewa, tirukanlah sebuah foto atau lukisan.
  13. Jika Anda bingung, buatlah sebuah diagram.
  14. Jika Anda merasa putus asa, gambarlah apapun yang Anda suka.
  15. Jika Anda membutuhkan kekuatan, lukislah sebuah pemandangan yang indah.
  16. Jika Anda tidak dapat merasakan perasaanmu, buatlah gambar diri.
  17. Jika Anda perlu mengingat suatu kejadian, gambarlah pola berwarna.
  18. Jika pikiran Anda berantakan, gambarlah kotak-kotak atau sarang.
  19. Jika Anda perlu membuat suatu keputusan yang baik, gambarlah garis bergelombang atau lingkaranlingkaran.
  20. Jika Anda sedang dalam suatu kebiasaan, gambarlah bentuk spiral.
  21. Ketika Anda perlu mencapai sebuah tujuan, buatlah sebuah target (papan target).

(Sumber: diterjemahkan dari http://www.higherperspective.com)

Harga Balon NAIK . . .

Senin, 27 Juli 2015

Hari ini hari pertama dimana semua orang kembali beraktivitas dari libur lebaran yang panjang. Masuk kerja hari pertama untuk banyak perusahaan ataupun untuk mereka yang baru saja selesai cuti. Hari pertama juga bagi anak-anak sekolah karena ini adalah awal Tahun Ajaran baru. Alhasil…..jalanan MACEEETTT…. banget. Hufttt… Jakarta kembali. Motor tambah banyak aja kayanya.

Hemm… Macet sih udah pasti dan memang akan begitu adanya. Kali ini makanya gue gak mau ngebahas soal macet-nya. Udah biasa..! Hari ini gue menemukan satu fenomena unik dan ajaib yang hanya bisa kita temukan di Indonesia. It’s all about OSPEK..!!

Ospek atau bahasa kerennya Masa Orientasi Siswa adalah ajang dimana senior bisa berkuasa atas juniornya kalo versi di Indonesia. Hari dimana bisa pake ornamen atau aksesoris-aksesoris aneh bin ajaib serta memalukan selama di dalam lingkungan sekolah. Bawa balon warna-warni ke sekolahan kaya anak TK. Makanya khusus hari ini balon yang biasa harganya Rp 1000,- bisa jadi Rp 5.000,-. Dan herannya, tu tukang balon tahu aja lagi kalo hari ini hari Ospek dan perlu balon. Subuh-subuh mereka uda pada mangkal. (Well… itu sih yang terjadi di sekitar rumah gue..)

Gue juga pernah merasakan hal-hal itu. Pake baju putih-putih, duduknya di aspal. Pake pita warna-warni dan dikuncir banyak-banyak, dikalungin karton dengan foto kita terpampang disana, nenteng tas jelek yang isinya buku dan pen buat minta tanda tangan senior. Jalan nunduk-nunduk kalo ada senior. Dikasih nama panggilan aneh.

Sekarang, kalo gue pikir lagi hal itu apa perlu yah? Buat apa yah manfaatnya? Katanya sih supaya bisa mandiri dan mengetahui bahwa hidup semakin tinggi semakin banyak tantangan dan tekanan. Tapi, apa semua itu benar-benar tergambar dengan baik? Secara ospek kan cuma tiga hari, belajar mandiri prosesnya lama lah.

Kalo kita lihat OSPEK yang ada di luar negeri sepertinya tidak memerlukan banyak atribut dan peralatan. Gue pernah baca di salah satu media sosial tentang OSPEK yang terjadi di Singapura. Kisah tentang seorang Indonesia yang sedang menunggu MRT di Singapura melihat segerombolan anak-anak NTU (Nanyang Technological University), salah satu universitas di Singapura, dengan satu orang senior yang sepertinya sedang mengawasi mereka. Peserta gerombolan tersebut menyebar ke berbagai penjuru namun dalam jarak yang tidak terlalu jauh dan saling memberikan “toss”/hi-five. Termasuk kepada orang Indonesia yang menceritakan kejadian ini lewat akun media sosialnya. Si orang Indonesia bertanya kepada anak-anak NTU untuk apa mereka melakukan hal itu? Mereka menjawab bahwa mereka sedang mengikuti masa orientasi di kampus baru dengan tugas mereka harus membuat 30 orang bahagia atau minimal mereka membuat orang lain tersenyum melihat mereka.

Wahh… beda banget kan OSPEK di luar negeri dan di dalam negeri sendiri? Ada juga yang OSPEK nya disuru presentasiin suatu project atau apa gitu. Mereka jadi bisa belajar berani dan belajar menjadi pemimpin melalui kegiatan-kegiatan tersebut. Hemm… gue pengen banget mereka yang melakukan ospek memiliki pemikiran seperti itu demi kemajuan generasi kita juga. Jangan jadi generasi yang senang saat ditindas atau berada di bawah seniornya. Generasi yang cuma tahu disuruh tanpa punya inisiatif.

Jaman kan berubah, gaya OSPEK nya juga berubah dong harusnya.. Betul tidak..??

– TellaTella –

ospek SMAN

Ospek masuk SMA disuru pake baju SMP . .

 ospekbeda

mos ceria

Orang lagi dikerjain dia malah seneng.. ckckckck…

Pakis dan Bambu . .

Alkisah, tersebutlah seorang pria yang putus asa dan ingin meninggalkan segalanya.
Meninggalkan pekerjaan, hubungan, dan berhenti hidup.
Ia lalu pergi ke hutan untuk bicara yang terakhir kalinya dengan Tuhan Sang Maha Pencipta.

“Tuhan,” katanya. “Apakah Tuhan bisa memberi saya satu alasan yang baik
untuk jangan berhenti hidup dan menyerah ?”

Jawaban Tuhan sangat mengejutkan.

“Coba lihat ke sekitarmu. Apakah kamu melihat pakis dan bambu ?”.

“Ya,” jawab pria itu.

“Ketika menanam benih pakis dan benih bambu, Aku merawat keduanya secara sangat baik.
Aku memberi keduanya cahaya. Memberikan air. Pakis tumbuh cepat di bumi.
Daunnya yang hijau segar menutupi permukaan tanah hutan.
Sementara itu, benih bambu tidak menghasilkan apapun.
Tapi Aku tidak menyerah.

“Pada tahun kedua, pakis tumbuh makin subur dan banyak,
tapi belum ada juga yang muncul dari benih bambu.
Tapi Aku tidak menyerah.

“Di tahun ketiga, benih bambu belum juga memunculkan sesuatu.
Tapi Aku tidak menyerah.Di tahun ke-4, masih juga belum ada apapun dari benih bambu.
Aku tidak menyerah,” kataNya.

“Di tahun kelima, muncul sebuah tunas kecil.
Dibanding dengan pohon pakis, tunas itu tampak kecil dan tidak bermakna.
Tapi 6 bulan kemudian, bambu itu menjulang sampai 100 kaki.
Untuk menumbuhkan akar itu perlu waktu 5 tahun.
Akar ini membuat bambu kuat dan memberi apa yang diperlukan bambu untuk bertahan hidup.

Aku tak akan memberi cobaan yang tak sangup diatasi ciptaan-Ku, “kata Tuhan kepada pria itu.

“Tahukah kamu, anak-Ku, di saat menghadapi semua kesulitan dan perjuangan berat ini,
kamu sebenarnya menumbuhkan akar-akar?”

“Aku tidak meninggalkan bambu itu. Aku juga tak akan meninggalkanmu. “”Jangan membandingkan diri sendiri dengan orang lain,” kata Tuhan.
“Bambu mempunyai tujuan yang beda dengan pakis. Tapi keduanya membuat hutan menjadi indah.”

“Waktumu akan datang. Kamu akan menanjak dan menjulang tinggi.”

“Saya akan menjulang setinggi apa ?” tanya pria itu.

“Setinggi apa pohon bambu bisa menjulang?” tanya Tuhan

“Setinggi yang bisa dicapainya,” jawab pria itu.

“Ya, benar! Agungkan dan muliakan nama-Ku dengan menjadi yang terbaik,
meraih yang tertinggi sesuai kemampuanmu, ” kata Tuhan.

Pria itu lalu meninggalkan hutan dan mengisahkan pengalaman hidup yang berharga ini.

My notes:
Guys, kalo hidupmu yang kamu rasain lagi ada di bawah.. J.P.M deh.. Tuhan aja gak pernah nyerah waktu kita gak menghasilkan apa-apa buat Dia malah kaya cerita di atas, Dia yang jadi penyemangat kita.. Yang penting tujuan hidup kita jelas dan cuma 1 yaitu MENYENANGKAN HATI-NYA TUHAN.. okeh??

GBU!!

100% . . .

Jika:

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z

 

Sama dengan:

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26

 

Maka:

H+A+R+D+W+O+R+K / Kerja Keras :

8+1+18+4+23+15+18+11 = 98%

 

K+N+O+W+L+E+D+G+E / Pengetahuan :

11+14+15+23+12+5+4+7+5 = 96%

 

L+O+V+E / Cinta :

12+15+22+5 = 54%

 

L+U+C+K / Keberuntungan :

12+21+3+11 = 47%

 

Tidak ada yang membuatnya menjadi 100%.

Lalu apa yang membuatnya menjadi 100%….??

 

Apakah money..? NO..!!

M+O+N+E+Y =

13+15+14+5+25 = 72%

 

Leadership..? NO..!!

L+E+A+D+E+R+S+H+I+P =

12+5+1+4+5+18+19+8+9+16 = 97%

 

Ternyata yang bisa membuatnya menjadi 100% adalah “ATTITUDE” / Sikap :

A+T+T+I+T+U+D+E =

1+20+20+9+20+21+4+5 = 100%

 

Maka ATTITUDE / SIKAP kita dalam menjalani kehidupan dan pekerjaan yang akan membuat hidup kita menjadi 100% sukses…!!!