28th wedding aniversary

Hari ini tepat 28 tahun papa & mama menikah. Sebenernya sih dari April lalu kalo resmi secara hukum tapi jaman dulu kan mereka nikah secara hukum dulu baru pestanya belakangan. Tapi well, mereka memang baru satu rumah setelah pesta pernikahan yaitu pada tanggal 29 November 1987. Gue benar-benar bersyukur banget hari ini karena papa-mama masih boleh bersama hingga detik ini.
Perjalanan pernikahan mereka tidak semulus cerita Cinderella atau tokoh disney lainnya. Banyak tanjakan, turunan, tikungan, belokan, jalan berbatu serta bukit terjal. Gue adalah saksi hidup dimana menikah itu tidaklah mudah di saat pasangan dalam pernikahan tidak selalu UTUH.

Papa & Mama bukanlah pasangan yang sempurna. Banyak kekurangan satu sama lain. Tapi, buat gue mereka adalah orangtua TERBAIK. Karena mereka menikah makanya gue dan adik gue bisa ada. Karena mereka menikah dan masih bertahan satu dengan yang lain maka gue jadi mengerti tentang ke-Kristen-an (“Sebab apa yang telah dipersatukan Allah tidak dapat diceraikan oleh manusia”). Karena mereka menikah dan masih bertahan hingga sekarang makanya gue bisa lulus sekolah dan kuliah dengan baik. Karena mereka menikah dan masih bertahan hingga sekarang maka gue jadi bisa punya impian melanjutkan studi gue ke jenjang S2 tahun depan.

Gue menyebutnya mereka telah memberikan cinta dan kasih sayang, bukan sekedar pengorbanan.

Gue sangat-sangat bersyukur karena mereka. Tidak ada kata lain selain terima kasih kepada Papa & Mama. Terima kasih atas cinta dan kasih sayang Papa & Mama buat Stella khususnya.

Terima kasih untuk selalu ADA.

image

LOVE YOU BOTH . . . . 😘

Leave a Reply

