Bakmie Ayam (BCA) Slipi..

Haiii… kali ini gue mau review makanan ahh.. Secara yaa.. gue seneng banget bisa nemuin bakmie ayam abang-abang enak di daerah Slipi. Tapi, ya begitu deh, ada harga ada barang. Tuh bakmie ayam abang-abang gerobakan tapi harganya tuh harga toko, Rp 11.000. Mungkin karena dia juga sewa tempatnya mahal juga kali yah. Ya emang sih bukan di ruko tapi di bawah kolong jembatan berpagar itu satu area ada meja makannya segala. Cuma kalo ujan ya tetep aja basah. Hahaha…

Well.. dulu waktu gue masih kerja di Asemka, Kota, ada bakmie ayam pakde yang enak dan murah meriah. Sarapan aman. Tapi sejak gue kerja di Slipi yang bisa direkomen buat sarapan enak deket kantor cuma bubur ayam dan popmie. Kepengen banget bisa makan bakmie ayam kaya dulu lagi. Akhirnya mulailah gue berkelana. Gue cobain satu-satu tuh bakmie ayam deket kantor dan sebrang kantor, tapiiiii….. gak ada yang enak satu pun. Yang depan kantor kuning banget dan berminyak, yang di sebrang manis banget rasanya karena emang sih yang jual orang jawa jadi bumbu kuah ayamnya pake kecap, tapi kan jadinya hoeexxx…

Sampai akhirnya beberapa hari lalu bertemulah gue sama Bakmie Ayam (BCA) enak ini. Kenapa BCA-nya dikasih tanda kurung? Karena bakmie ayam ini bukan punyanya BCA, cuma gue buat tanda aja kalo gue nemunya tuh deket BCA pusat yang ada di Slipi, tepatnya di bawah kolong jembatan sebelah Wisma Asia 1. Hahaha… Cozy banget gak sih loe tempatnya.. Wkwkwkwkwkwk….

Gue mencatat beberapa unsur-unsur enak dari si bakmie ayam ini:

  1. Bakmie-nya kenyal dan bersih, artinya gak terlalu kuning banget dan gak berasa banget air abunya.
  2. Kuah dan daging ayam yang untuk toppingnya bersih cara masaknya, rasanya gak kemanisan.
  3. Bakmienya dapet tambahan pangsit rebus 1
  4. Trus ditambah topping lain yaitu kriuk-kriuk dari kulit pangsit yang di potong/gunting kecil-kecil terus di goreng.
  5. Sambelnya pedeeeessss  bangeeeetttt…. dan pas waktu gue makan kaga ada air minum dong coba.. hadeeehhhh… Hahahaha…

So, kalo penasaran sama rasanya boleh langsung ke kolong jembatan dekat Wisma Asia BCA 1 yah.. hehehe… ^^

Bakmie Ayam (BCA) Slipi, tepat di bawah kolong jembatan samping BCA.

Bakmie Ayam (BCA) Slipi, tepat di bawah kolong jembatan samping BCA.

Leave a Reply

